Monday, June 18, 2012

Pengertian dan Definisi Rumah

Apa itu rumah? Rumah adalah bangunan yang dijadikan tempat tinggal. Biasanya rumah ditempati atau dihuni oleh manusia, sedangkan rumah yang ditempati hewan biasa disebut sangkar, kandang, dll. Dalam artian rumah merupakan bangunan tempat berlindung, tempat berkumpul keluarga, tempat istirahat, tempat bersenda gurau dengan keluarga, tempat bersosialisasi, dan masih banyak lagi kegunaan dari rumah itu sendiri.

Didalam suatu rumah itu biasanya terbagi menjadi beberapa ruangan. Akan tetapi, ada juga rumah yang hanya mempunyai satu ruang saja, mungkin seperti rumah pada zaman prasejarah. Rumah yang umum kita tinggali termasuk dalam kategori rumah modern dan didalamnya terbagi menjadi beberapa ruang antara lain: ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, kamar tidur, dapur, ruang keluarga, garasi, gudang, dll.

Setiap orang pasti mempunyai idealisme tersendiri akan arti dari sebuah rumah tersebut. Seperti apakah rumah yang menjadi rumah impian anda? Mungkin ada yang memilih dari desain rumah yang unik, ada juga yang memilih dari lokasi rumah yang strategis dan lingkungan yang asri, atau karena rumah tersebut memiliki struktur bangunannya yang bagus.

Perlu diingat rumah itu bisa dijadikan simbol untuk menampilkan identitas atau citra dari penghuni rumah tersebut. Jadi, seperti apakah rumah impian anda?